Cara Mudah Agar Komputer Dan Laptop Tidak Terserang Virus

Cara Mudah Agar Komputer Dan Laptop Tidak Terserang Virus | Sup-GraphCode
Cara Mudah Agar Komputer Dan Laptop Tidak Terserang Virus | Sup-GraphCode
Cara Mudah Agar Komputer Dan Laptop Tidak Terserang Virus - Halo teman-teman Sup-GraphCode. :) Serangan virus adalah hal yang harus diwaspadai bagi kamu yang memiliki perangkat elektronik seperti komputer dan laptop. Terutama jika kamu memiliki usaha berbasis online, segala cara apapun pasti dilakukan agar semua perangkat yang kamu gunakan menjadi aman.

Walaupun kamu tidak memiliki usaha berbasis online, keamanan suatu perangkat tetaplah menjadi hal yang sangat penting. Beragam file yang tersimpan di komputer atau laptop kamu, seperti materi belajar, tugas, skripsi, dan file apapun yang sangat berharga bagi kamu pasti akan kamu jaga dengan sebaik mungkin.


Berikut ini Sup-GraphCode akan memberikan beberapa Cara Mudah Agar Komputer Dan Laptop Tidak Terserang Virus:

1. Gunakan Antivirus Yang Berkualitas

Gunakan Antivirus Yang Berkualitas | Sup-GraphCode
Gunakan Antivirus Yang Berkualitas | Sup-GraphCode
(seasnet.ucla.edu)
Software antivirus yang berkualitas seperti Avast, SMADAV, Avira, dan AVG dapat kamu gunakan untuk melindungi komputer dan laptopmu dari serangan virus. Jika kamu menginginkan tingkat keamanan yang lebih tinggi, maka kamu dapat membeli software antivirus versi berbayarnya. Tetapi, software antivirus versi gratis pun tidak kalah hebatnya dengan versi yang berbayar.


2. Download Dan Instal Software Dari Sumber Terpercaya

Download Dan Instal Software Dari Sumber Terpercaya | Sup-GraphCode
Download Dan Instal Software Dari Sumber Terpercaya | Sup-GraphCode
(anandtech.com)
Jika kamu ingin men-download dan menginstal software, alangkah baiknya download dan instal dari sumber terpercaya seperti Microsoft Store atau dari website resmi penyedia software tersebut. Tetapi kamu harus berhati-hati karena saat ini sudah banyak software palsu yang bertebaran di Store resmi. Untuk mengatasi hal ini, kamu harus melihat rating dan komentar pengguna software tersebut terlebih dahulu.


3. Selalu Update Software Yang Telah Terinstal

Selalu Update Software Yang Telah Terinstal | Sup-GraphCode
Selalu Update Software Yang Telah Terinstal | Sup-GraphCode
(idntimes.com)
Pembaharuan software tidak hanya untuk mengatasi bug yang ada atau penambahan fitur, tetapi juga membawa patch untuk menutupi celah keamanan dan meningkatkan keamanan software tersebut.


4. Gunakan OS Versi Terbaru

Gunakan OS Versi Terbaru | Sup-GraphCode
Gunakan OS Versi Terbaru | Sup-GraphCode
(winaero.com)
Jika kamu pengguna Windows versi lama, sebaiknya kamu cepat-cepat upgrade ke Windows versi terbaru (Windows 10). Selain mendapat dukungan software yang lebih banyak, Windows 10 juga diklaim aman oleh Microsoft. Begitu pula jika kamu menggunakan perangkat buatan Apple, pastikan OS-nya menggunakan versi terbaru.


5. Jarang Terkoneksi Ke Internet

Jarang Terkoneksi Ke Internet | Sup-GraphCode
Jarang Terkoneksi Ke Internet | Sup-GraphCode
(dosenit.com)
Internet merupakan sarang dari berbagai program jahat yang dapat merusak komputer dan laptopmu. Jika kamu kurang berhati-hati dalam menggunakan internet, kemungkinan besar virus masuk ke perangkatmu. Jarang terkoneksi internet dapat menjadi pilihan, apabila kamu khawatir akan keselamatan komputer dan laptopmu.


Demikianlah Cara Mudah Agar Komputer Dan Laptop Tidak Terserang Virus. Kamu tidak perlu khawatir, sebagian besar virus biasanya lebih menargetkan perusahaan skala besar karena keuntungan yang didapatnya lebih besar daripada individu. Lagi pula, jika kamu sudah melakukan cara pada poin 1 sampai 3 di atas, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi terhadap serangan virus.

Selalu kunjungi situs Sup-GraphCode untuk mengetahui Tips dan Trik mudah lainnya, jangan sampai ketinggalan ya! Jika kamu memiliki pertanyaan ataupun kritik dan saran, silahkan bisa kamu isi pada kolom komentar di bawah ini. Dan jangan lupa untuk share Tips dan Trik ini ke teman-teman kamu juga. :)

- Mohon berkomentar dengan sopan
- Dilarang berkomentar dengan menyertakan link aktif maupun link tidak aktif
- Dilarang berkomentar dengan unsur pornografi, sara, dan hal-hal yang bertentangan dengan hukum