Cara Jitu Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tahan Lama

Cara Jitu Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tahan Lama | Sup-GraphCode
Cara Jitu Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tahan Lama | Sup-GraphCode
Cara Jitu Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tahan Lama - Halo teman-teman Sup-GraphCode. :) Kamu sudah mengetahui fitur canggih pada smartphone ini belum? Pastinya kamu sudah tahu bukan? Fingerprint merupakan salah satu fitur canggih pada smartphone saat ini. Kegunaan dari fingerprint pada smartphone ini adalah untuk membuka kunci smartphone hanya dengan memindai sidik jari yang sudah terdaftar. Tetapi, apakah kamu pernah berpikir bahwa fingerprint pada smartphone akan mudah rusak disebabkan kamu memperlakukannya secara tidak benar? Perlu kamu ketahui, fingerprint pada smartphone yang sudah rusak dapat mengakibatkan komponen lain yang terdapat pada smartphone menjadi buruk. Nah, sebelum itu terjadi, alangkah baiknya kamu merawat fingerprint tersebut agar tahan lama.


Berikut ini Sup-GraphCode akan menyajikan Cara Jitu Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tahan Lama:

1. Jangan Mendaftarkan Sidik Jari Terlalu Banyak

Jangan Mendaftarkan Sidik Jari Terlalu Banyak | Sup-GraphCode
Jangan Mendaftarkan Sidik Jari Terlalu Banyak | Sup-GraphCode
(tipspintar.com)
Mengapa hal ini tidak diperbolehkan? Karena jika kamu terlalu banyak mendaftarkan sidik jari, maka secara otomatis kamu menambah data sidik jari, dan hal ini akan membuat sistem memori smartphone kamu terlalu banyak data sidik jari. Akibatnya, fingerprint pada smartphone kamu menjadi lambat dalam mendeteksi atau men-scan sidik jari.

Karena terlalu banyak data sidik jari yang disimpan, hal ini dapat mengakibatkan fingerprint menjadi cepat rusak. Daftarkan maksimal 3 jari yang sering kamu gunakan untuk menghindari banyaknya data sidik jari tersebut.


2. Jauhkan Dari Benda Tajam

Jauhkan Dari Benda Tajam | Sup-GraphCode
Jauhkan Dari Benda Tajam | Sup-GraphCode
(mediainfoduasatu.blogspot.com)
Terdengar sederhana bukan? Namun hal ini sangat perlu untuk diperhatikan, karena akibatnya bisa sangat fatal. Jika fingerprint smartphone kamu terkena benda tajam apapun itu bendanya dan sampai membuat fingerprint smartphone kamu terkena goresan, maka kemungkinan besar hal terburuk yang akan terjadi adalah fingerprint kamu tidak akan berfungsi sama sekali.


3. Jangan Sampai Terkena Air

Jangan Sampai Terkena Air | Sup-GraphCode
Jangan Sampai Terkena Air | Sup-GraphCode
(erllang.ga)
Sama halnya dengan barang elektronik lain, fingerprint juga tidak boleh terkena air. Jika fingerprint kamu sampai terkena air dalam jangka waktu yang panjang, maka fingerprint smartphone kamu dapat mengalami kerusakan. Oleh karena itu, pastikan tangan kamu dalam keadaan kering sebelum kamu ingin membuka smartphone menggunakan fitur fingerprint ini.


4. Jangan Menggunakan Fingerprint Saat Tangan Berminyak

Jangan Menggunakan Fingerprint Saat Tangan Berminyak | Sup-GraphCode
Jangan Menggunakan Fingerprint Saat Tangan Berminyak | Sup-GraphCode
(livingwellmag.com)
Hindari menggunakan fingerprint saat kamu habis memakan makanan yang berminyak. Karena sama seperti air, fingerprint sangat sensitif dengan cairan. Dan hal inilah yang dapat mengakibatkan fingerprint smartphone kamu menjadi cepat rusak. Sebaiknya tangannya dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air dan dikeringkan sebelum menggunakan fingerprint, agar fingerprint kamu tidak cepat rusak.


5. Jangan Memindai Fingerprint Selain Sidik Jari

Jangan Memindai Fingerprint Selain Sidik Jari | Sup-GraphCode
Jangan Memindai Fingerprint Selain Sidik Jari | Sup-GraphCode
(tekno.liputan6.com)
Kebiasaan buruk pengguna smartphone yang memiliki fitur ini adalah menggunakan fingerprint dengan tidak baik yakni dengan menyentuhkan benda atau apapun selain sidik jari. Hal ini tentu akan mengakibatkan fingerprint kamu menjadi cepat dan mudah rusak. Apalagi jika sampai terjadi kerusakan sensor pada fingerprint, jangka panjang fingerprint kamu pastinya tidak akan berfungsi sama sekali.


Itulah beberapa Cara Jitu Merawat Fingerprint Smartphone Agar Tahan Lama. Bagaimana? Sekarang kamu jadi tahu cara merawat fingerprint dengan benar bukan? Cara di atas tersebut cukup mudah dan tidak sulit untuk diaplikasikan.

Selalu kunjungi situs Sup-GraphCode untuk mengetahui Tips dan Trik mudah lainnya, jangan sampai ketinggalan ya! Jika kamu memiliki pertanyaan ataupun kritik dan saran, silahkan bisa kamu isi pada kolom komentar di bawah ini. Dan jangan lupa untuk share Tips dan Trik ini ke teman-teman kamu juga. :)

- Mohon berkomentar dengan sopan
- Dilarang berkomentar dengan menyertakan link aktif maupun link tidak aktif
- Dilarang berkomentar dengan unsur pornografi, sara, dan hal-hal yang bertentangan dengan hukum